Menghilangkan Bekas Jerawat


Cara Simple Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebelum kita terlalu jauh membahas judul diatas, ada hal penting yang harus anda ketahui, yang bisa anda lakukan dari rumah untuk mengurangi bekas jerawat.
Tapi bila bekas jerawat anda cukup parah sebaiknya anda memerlukan bantuan dokter kulit atau ‘beauty advisor’ anda yang bisa membantu mencek seberapa parahnya kah bekas jerawat tersebut . Tapi untuk kasus yang kecil, anda bisa mencoba membeli beberapa produk penghilang jerawat yang di jual di apotik – apotik setempat.

Menghilangkan bekas jerawat bukan pekerjaan instant, yang bisa hilang dalam semalam, tapi itu ada prosesnya yang harus anda ikuti sampai ada hasil yang kelihatan, bekas jerawat anda hilang.

2 hal yang perlu anda ketahui.
  1. Jangan mencoba mengangkat jerawat anda saat jerawat itu masih basah, karena akan membuat bekas pada wajah anda. Contoh: Pada saat anda mencuci wajah, basuh secara perlahan pada area yang ada jerawatnya, jangan di gosok, karena akan meninggalkan bekas.
  2. Hal yang paling penting yang perlu anda ketahui, bila anda mau menghilangkan jerawat yang berpotensi meninggalkan bekas pada wajah anda, maka perhatikan diet / makanan yang anda komsumsi. Jauhi makanan yang mengandung lemak / minyak.
Saya pernah mengalami hal ini! Dan rasanya tidak menyenangkan.

Mempunyai bekas jerawat di wajah sangatlah tidak menyenangkan, bawaannya pasti tidak nyaman. Saya mempunyai beberapa bekas jerawat sejak dulu, tapi sekarang saya tau bagaimana caranya berkompromi dengan itu.

Berkompromi dengan bekas jerawat anda!

Obat terbaik agar bekas jerawat anda hilang adalah lakukan scrub (angkat kulit – kulit mati) anda secara berkala. Bila kulit wajah anda terlihat kusam atau kasar, lakukan scrub seminggu 2 kali dengan menggunakan produk – produk scrub yang formulanya terbuat dari bahan alami.

Banyak jenis scrubs yang tersedia di toko – toko obat atau di tempat penjualan produk kecantikan. Jenisnya beragam, pilihlah yang sesuai dengan kulit anda.

Dengan belajar sendiri cara menghilangkan bekas jerawat, anda akan lebih mengetahui apa yang di butuhkan kulit wajah anda.

Selain scrub, makan makanan yang sehat dan tidak terlalu meng-ekspos kulit wajah anda dengan sinar matahari langsung. Kalau anda mau keluar rumah usahakan anda sudah menggunakan produk pelembab / tabir surya yang mengandung SPF 15 atau SPF 30 atau lebih tinggi lagi. Fungsingnya untuk melindungi kulit anda dari jahatnya sinar UV.

Bila anda berpikir melakukan operasi untuk menghilangkan bekas jerawat!

Kemungkinan dokter kulit anda akan menyarankan dilakukan dermabrasi atau laser kulit,  bila bekas jerawat anda cukup parah. Tapi, anda harus tahu bahwa prosedur ini cukup serius dan memiliki efek samping dan juga biayanya sangat mahal.

Sebelum anda memutuskan melakukan laser kulit, sebaiknya anda melakukan banyak riset, cari berbagai informasi apakah laser kulit itu aman! Dan apakah biayanya sepadan dengan hasilnya :-)

Selain cara di atas, ada satu hal lagi yang sebaiknya rutin anda lakukan untuk bisa menjaga kulit tubuh anda sehat, yaitu buang racun – racun didalam tubuh dengan minum air putih 8 gelas sehari, cara ini simple tapi sangat penting. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. (SA/2012)

Komentar

Join Bisnis Oriflame

INFO LEBIH LANJUT
  • Nama
  • Email
  • Telpon
  • Darimana Anda Tahu Web ini?
aweber

Postingan Populer